alexametrics

Serahkan Jabatan ke Mahfud, Wiranto Cerita Saat Ditusuk Teroris

23 Oktober 2019, 16:18:03 WIB

JawaPos.com – Tampuk kepemimpinan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) resmi berpindah. Proses serah terima jabatan sudah dilangsungkan dari Wiranto kepada suksesornya Mahfud MD. Acara dilangsungkan di ruang Nakula, Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10).

Sertijab ditandai dengan penyerahan memorandum dan setumpuk tugas dalam bentuk buku yang tak sempat dia selesaikan semasa menjabat. Acara turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kemenko Polhukam.

“Kepada Pak Mahfud dan ibu, selamat datang di keluarga besar Kemenko Polhukam yang jumlahnya kurang lebih 200 saja, Pak,” kata Wiranto yang langsung disambut tepuk tangan dari para pegawai yang hadir.

Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Mahfud MD saat tiba dan disambut ASN di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (23/10) (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Wiranto sempat bercerita pada akhir-akhir masa jabatannya memang banyak sekali isu-isu yang berseliweran. Salah satunya insiden penusukan dirinya di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu, oleh Abu Rara yang diketahui tergabung dalam JAD jaringan Abu Zee.

“Ternyata sudah selesai (isunya) karena orangnya masih hidup kan. Ya, langsung redup karena masih hidup,” kata Wiranto.

Manan Panglima TNI itu mengatakan peristiwa penusuakan dirinya tertutup dengan penyusunan kabinet. Karena publik mulai penasaran dengan calon-calon pembantu Presiden untuk 5 tahun mendatang.

“Jadi kalau saya lihat di medsos, ini susunan menteri banyak banget, ini siapa yang bikin,” ucap Wiranto sambil tertawa.

“Tapi alhamdulillah ini terjawab, khusus teka-teki siapa yang jadi menteri Polhukam, terjawab dan jawabannya ada di samping kanan saya. Beliau namanya Prof Mahfud MD, MD-nya saya nggak tahu apa,” sambungnya.

Wiranto pun yakin, Mahfud bisa menjadi penerus yang baik sebagai Menko Polhukam. Sebab dia memiliki reputasi yang baik. “Dengan reputasi dan kearifan beliau saya yakin Kemenko Polhukam akan lebih maju lagi,” pungkas Wiranto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads