alexametrics

Resmi jadi Menristek, Bambrodj akan Kelola Dana Riset dengan Hati-hati

23 Oktober 2019, 16:13:15 WIB

JawaPos.com – Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (Bambrodj) resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) pada periode 2019-2024. Kembali terpilih sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, Bambang menggantikan Menristekdikti Mohamad Nasir periode 2014-2019.

Sebelumnya, Bambang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas. Sebagai Menristek, Bambang akan membentuk sistem penelitian baru di Indonesia, agar lebih tertata.

“Amanat UU sistem penelitian yang baru. Badan itu harus dibentuk sehingga riset-riset yang ada di Indonesia terutama di organisasi pemerintah lebih terorganisasi,” kata Bambang di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Bambang menyatakan, dirinya akan mempelajari amanat Undang-undang. Sehingga bisa mengetahui soal dana penelitian tersebut. “Nanti saya perhatikan dulu amanat UU dan saya cari tahu dari internal,” terang Bambang.

Ia menegaskan, dana riset yang diperkirakan mencapai Rp 900 miliar akan dikelola dengan baik.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads