alexametrics

Ancam Warga Wamena, KKSB Terlibat Baku Tembak dengan Polisi

23 Agustus 2019, 15:42:16 WIB

JawaPos.com – Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) Papua kembali berulah. Kali ini mereka masuk ke Kota Wamena dan melakukan pengancaman terhadap masyarakat di sana. Akibatnya, kontak senjata dengan aparat kepolisian tak terhindarkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, peristiwa ini terjadi siang tadi. Baku tembak pecah saat polisi hendak menangkap anggota KKSB. Namun, mereka melakukan perlawan.

“KKB masuk kota ancam warga ketika mau ditangkap menembak anggota, dua terluka, anggota dan masyarakat. Dan ketika mau ditangkap tetap melawan,” ujar Dedi saat dihubungi, Jumat (23/8).

Setelah baku tembak berlangsung beberapa saat, KKSB ini berhasil dilumpuhkan. Dari tangan mereka, turut disita senjata api yang digunakan mereka beraksi.

“KKB juga berhasil dilumpuhkan dan BB satu pucuk senpi laras pendek berhasil disita,” imbuh Dedi.

Di sisi lain, Dedi belum bisa menyampaikan kronologi peristiwa itu secara rinci. Namun, dari kabar yang beredar, baku tembak ini terjadi di Terminal Pasar Baru, Kota Wamena, sekitar pukul 10.00 WIT.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads