JawaPos Radar

Akun Twitter-nya Dibuka Lagi, Cak Imin: Rasanya Seperti Kehilangan HP

23/08/2018, 13:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
akun twitter cak imin
Penampakan beranda akun Twitter milik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai disuspend. (Screenshot akun Twitter @cakimiNOW)
Share this

JawaPos.com - Akun Twitter milik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar sempat dibekukan. Namun tidak lama, akun @cakiminNOW kembali dibuka oleh pihak Twitter.

Setelah akunnya dibuka, Cak Imin pun langsung menuliskan cuitan. Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Twitter yang kembali membuka akun miliknya.

"Assalamualaikum, pagi, salam sejahtera untuk kita semua, kita bersama lagi para sahabatku, terima kasih kepada @Twitter @TwitterID dan semua sahabat yang mendukung #BukaSuspendAkunCakImin, karena Anda semua saya bisa hadir lagi di sini, Anda semua top! Markotop!" tulis Cak Imin, Kamis (23/8).

Muhaimin Iskandar,  cak imin
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengajukan permohonan kepada Twitter agar akun resminya di @cakimiNOW dibuka kembali. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Bahkan Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, saat akun miliknya dibekukan oleh Twitter rasanya seperti kehilangan ponsel. Pasalnya, gara-gara itu, ia tidak bisa melakukan segala aktivitas di media sosial.

"Twitter ditutup rasanya kayak kehilangan hp, setelah ketemu kok lupa mau nelpon siapa tadi ya," katanya.

Sebelumnya, akun Twitter resmi milik @cakiminNOW sudah tidak bisa dibuka. Apabila membukanya alamat tersebut, muncul sebuah tulisan bahwa akun tersebut sudah dibekukan.

"This account has been suspended," tulis Twitter pada laman akun @cakiminNOW, Rabu (22/8).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengaku selama ini Twitter milik ketua umumnya tidak pernah mengunggah hal-hal yang negatif atau yang dilarang dalam peraturan Twitter.

Lebih lanjut, Karding mengatakan, pihaknya akan mengajukan protes dan meminta penjelasan dari pihak Twitter terkait alasan membekukan akun @cakiminNOW.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up