JawaPos Radar

Aksi Saling Puji Hingga Goyang Bersama Antar Jenderal

23/07/2018, 20:24 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Aksi Saling Puji Hingga Goyang Bersama Antar Jenderal
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berlayar menyusuri Teluk Jakarta dengan KRI dr Soeharso. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - TNI dan Polri tampaknya semakin solid. Bahkan, di beberapa kesempatan mereka saling mengisi satu sama lain. Misalnya, ketika Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal ikut serta dalam acara Joy Sailing yang diselenggarakan TNI di KRI dr Soeharso.

Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi Iqbal yang selalu hadir dalam acara yang diadakannya. Terlebih, Iqbal selalu menyampaikan tentang solidnya TNI maupun Polri dalam beberapa kesempatan.

"Terima kasih, Brigjen Mohammad Iqbal yang selalu dan terus menginformasikan ke masyarakat tentang keberhasilan TNI dan Polri," ujar Hadi dalam pelayaran mengelilingi Teluk Jakarta dengan KRI dr Soeharso, Senin (23/7).

Jenderal bintang empat itu menegaskan bahwa TNI dan Polri akan selalu sinergi dalam setiap kegiatan. "Kami terus lakukan kegiatan-kegiatan yang benar-benar nyata, bukti sinergitas TNI dan Polri. Kemarin, kami tunjukkan Pilgub sukses dan aman," sebut Hadi.

Sementara itu, Iqbal saat ditemui di lokasi yang sama mengatakan, sudah menjadi tugasnya untuk menyampaikan berita-berita positif terkait TNI dan Polri kepada masyaralat.

"TNI dan Polri diibaratkan saudara kandung yang siap untuk melayani, mengayomi masyarakat, menjaga masyarakat, terlebih menjaga keutuhan negara dan bangsa," kata dia.

Ketika TNI dan Polri solid, menurutnya tentu berdampak secara luas. "Masyarakat lihatnya adem, prajuritnya juga sangat nyaman karena komandannya, pimpinannya dekat. Melihat foto saja, efek, dampaknya luar biasa," tukas Iqbal.

Diketahui, pada acara Joy Sailing antara TNI dan pimpinan media massa, Panglima Hadi sempat mengajak Iqbal untuk berjoget bersama. Bahkan mereka cukup luwes menggoyangkan tubuh mengikuti alunan lagu bergenre country.

Had pun sempat menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya yakni lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen. Tampak Iqbal pada saat itu turut berjoget ketika Hadi bernyanyi.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up