alexametrics

Imbau Tidak Mudik, Imam Besar Masjid Istiqlal: Kasihan Orang Tua Kita

23 Mei 2020, 11:23:51 WIB

JawaPos.com — Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak pulang kampung di momen lebaran Idul Fitri 2020 di tengah wabah Covid-19. Imbauan tersebut diungkapkannya via live streaming akun Youtube BNPB pada hari ini Sabtu (23/5).

Nasaruddin Umar menganjurkan tidak mudik demi menjaga kemanan sekaligus kenyamanan keluarga kita di kampung supaya tidak dikucilkana oleh warga setempat. Karena jika ada yang mudik, otomatis keluarga di sana akan dijauhi masyarakat sekitar lantaran khawatir bakal terkena virus Korona.

“Lebih baik kita tidak mudik. Kalau kita mudik sekarang kasihan, gara-gara tamunya dari Jakarta misalnya, orang tua kita di kampung dikucilkan. Kalau kita pulang kampung sekarang akan sangat membebani orang tua kita di sana. Sudah hidup rukun tapi kehadiran kita malah mereka dikucilkan,” kata Nasaruddin Umar.

Oleh karena itu, Nasaruddin meminta masyarakat manahan diri tidak mudik di momen lebaran Idul Fitri tahun ini. “Bukan membawa kebahagiaan tapi seperti membawa petaka,” ungkapnya.

Nasaruddin Umar meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu untuk tidak pulang kampung. Jika virus jenis baru ini sudah lenyap dari muka bumi, kapan pun bisa pulang kampung dengan aman dan tenang.

“Sabarlah dulu. Mudah-mudahan Ramadan ini membawa virus Korona ini pergi. Ramadan artinya menghanguskan. Semoga kepergian Ramadan ini juga membunuh habis virus Korona,” ungkap tokoh agama berusia 60 tahun tersebut.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads