alexametrics

Gerbong Tim Pemenangan Tengku Erry Dukung DJOSS

23 Mei 2018, 02:20:48 WIB

JawaPos.com – Amunisi Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus bertambah. Dukungan datang dari Tim Pemenangan yang sebelumnya mendukung Tengku Erry Nuradi, Gubernur saat ini pada Pemilihan Gubernur Sumut.

Dukungan kepada pasangan dengan sebutan DJOSS itu, dinyatakan saat acara buka puasa bersama yang digelar organisasi sayap PDIP Relawan Pembela Demokrasi (Repdem) Sumut, di Restoran Garuda, Jalan Pattimura, Medan, Senin (21/5) malam.

Adapun elemen pendukung Tengku Erry Nuradi yang hadir dan bergabung adalah Gerbang Swara, Cendikia Paten, Garda Desa, Kawan Paten, Pemuda Paten, Mahasiswa Paten, Konsisten, Jaminsu dan Sapu Jagad Paten. Kehadiran mereka merupakan bentuk penegasan dukungan terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (DJOSS) pada Pilgub Sumut 2018.

Hadir dalam acara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, Ketua Umum DPB Repdem yang juga anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu, Ketua DPD Repdem Sumut, Martua T Siadari bersama sejumlah pengurus PDIP Sumut lainnya.

Ketua Umum Cendikia Paten Ismail Marzuki menegaskan, dalam Pilgub Sumut ini menrutunya seluruh masyarakat harus menggunakan hak pilihnya. Itu merupakan tanda sebagai Warga Negara yang baik. “Pasangan ini ada Proses dari tahapan Demokrasi kita yang halal, yang dipilih tanpa membedakan suku dan agama dalam bingkai NKRI,” kata Ismail, Selasa (22/5).

Perbedaan itu katanya, adalah khasanah terindah dalam bermasyarakat dan pertemanan. pihaknya pun mengimbau, semua yang respek dan pemilih loyal PATEN untuk bergerak dalam satu kata dan komitmen untuk memilih Pasangan Haji Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. “Karena berkomitmen melanjutkan proses pembangunan di Sumatera Utara menuju Sumut transparan dan PATEN,” paparnya.

“Semua organ dan relawan serta simpatisan lainnya yang belum bergabung, mari kita bergerak dalam satu kata DJOSS PATEN,” tandas Ismail.

Ketua Sapu Jagad Paten Khairuddin Pandapotan menambahkan, setelah menyatakan dukungannya, mereka akan bergerak untuk mengkoordinir rekan-rekannya yang lain dan mendulang dukungan.

“Sesudah acara malam ini, kami akan bergerak ke bawah mengarahkan seluruh pendukung agar memberikan dukungan ke Djarot – Sihar di Pilgub Sumut,” sambung Khairuddin Pandapotan.

Hal yang sama juga ditegaskan Koordinator Kawan Paten Sumatera Utara (Sumut) Erwin Ramadani. Erwin mengaku, dirinya bersama jajaran akan merangkul kembali dan konsolidasi kepada tim yang sudah dibentuk.

Mereka pun akan mengajak rekan-rekannya yang lain, untuk bergabung bersama dalam wadah Tim Pemenangan DJOSS PATEN agar memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilgub Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

Atas keputusan tim relawan Tengku Erry Nuradi mendukung DJOSS, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih pun memberikan apresiasiasinya. Seluruh relawan tersebut diajak menyatu dengan Repdem dan seluruh pengurus DPD yang hadir berfoto bersama.

“Semoga ini kian memperkuat semangat seluruh pendukung Djarot – Sihar menuju pemenangan di Pilgub Sumut,” tegas Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gerbong Tim Pemenangan Tengku Erry Dukung DJOSS