alexametrics

Gedung BRI Geger Virus Corona, Setelah Dicek Cuma Radang Tenggorokan

23 Januari 2020, 17:23:34 WIB

JawaPos.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengklarifikasi kabar bahwa gedung perkantorannya terpapar virus nCoV. Kabar itu muncul seiring info karyawan Huawei yang berkantor di Gedung BRI Jakarta mengalami demam karena baru datang dari Tiongkok.

Corporate Secretary Hari Purnomo menyampaikan, pekerja Huawei  tersebut telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis dan dari hasil diagnosa rumah sakit, dinyatakan bahwa pekerja tersebut hanya sedang sakit radang tenggorokan.

“Infonya radanga tenggorokan, namun Bank BRI saat ini telah berkordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut,” ujarnya Kamis (23/1).

Hari mengatakan, pihaknya senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI sebagaimana yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016.

Berdasarkan pantauan Jawapos.com, saat ini para karyawan atau pegawai diwajibkan mengenakan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Pegawai BRI diinstruksikan pemakaian masker mulai pukul 14.00 WIB setelah isu tersebut tersebar.

“Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Romys Binekasri


Close Ads