JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lurah Pastikan Ahok-Bripda Puput Menikah, Soal Beda Agama Ini Katanya

23 Januari 2019, 20:40:48 WIB
Lurah Pastikan Ahok-Bripda Puput Menikah, Soal Beda Agama Ini Katanya
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas dari penjara. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kabar pernikahan Bripda Puput Nastiti Devi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya menemui titik terang. Pasalnya, surat syarat pernikahan Puput telah terdaftar di Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih membenarkan hal tersebut. Menurut dia, administrasi pernikahan baik N1 dan N2 telah terdaftar. Sehingga, Aslih memastikan bahwa Puput akan menikah walaupun tanggalnya belum diketahui.

"Sudah, kalau administrasi. Iya artinya kan suaminya Ahok, tapi yang menandatangani ceweknya, bukan Ahok," tutur Aslih saat dihubungi, Rabu (23/1).

Lurah Pastikan Ahok-Bripda Puput Menikah, Soal Beda Agama Ini Katanya
Bripda Puput digadang-gadang sebagai perempuan pilihan Ahok untuk dinikahi. (Dok. JawaPos.com)

Proses pengurusan surat-surat, Aslih menyatakan telah diurus seminggu yang lalu, namun untuk selanjutnya KUA yang menindaklanjuti. Aslih bahkan menyebut orang tua Puput sendiri yang mengantar berkas.

"(Nganter) Orang tuanya lah, pihak perempuan. (Puput) nggak ikut," ungkapnya.

Selain itu, Aslih menjelaskan dengan tegas bahwa Puput dan Ahok nantinya akan menikah secara Kristen. Sebab, dirinya saat itu menandatangi surat yang mencantumkan agama dari sang perempuan.

"Kayaknya Kristen dari yang saya tanda tanganin. Bahasanya, perempuannya ikut Ahok lah. Yang jelas benar kalau surat pengantar sudah seminggu yang lalu," tandasnya.

Ketika dikonfirmasi kepada pihak keluarga, ayah Puput yaitu Aiptu Teguh Sriyono menyatakan ketidaktahuannya perihal surat tersebut. Bahkan dia sempat mengulang kata-kata konfirmasi berulang kali.

"Saya kurang tahu ya nanti tanya sama yang bersangkutan, untuk jelasnya belum. (Bapak yang menyerahkan?) Kalau itu belum, belum ya, nanti dikonfirmasi lagi ya," tutup Teguh.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Reyn Gloria
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up