alexametrics

Ahok Bikin Akun YouTube, Pendukung Minta Diajak Vlog Bareng

23 Januari 2019, 15:45:35 WIB

JawaPos.com – Ramainya respon netizen atas dibukanya akun YouTube mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat semua pendukung ramai berkicau. Bahkan, ternyata muncul fake akun yang menyerupai akun resmi BTP.

Pantauan JawaPos.com, akun asli ‘Panggil Saya BTP’ sudah di-subscribe oleh 10.800 akun. Menariknya, ada 16 akun yang menyerupai dengan nama yang sama. Terlihat, para pendukung pun mulai terkecoh dan menjadi subscriber.

Seperti salah satu akun yaitu Adam Priatna yang terlihat sangat rindu melihat sosok Ahok, sampai-sampai ingin diajak membuat vlog bersama. “Pak undang saya ngevlog bareng yaaa,” tuturnya di salah satu akun yang serupa.

Ahok Bikin Akun YouTube, Pendukung Minta Diajak Vlog Bareng
Muncul 16 akun palsu 'Panggil Saya BTP' (Istimewa)

Begitupula dengan Indra Setiawan yang meminta agar selepas bebas nanti, ia ingin Ahok rajin membuat video. “Pak Ahok daily vlog dong,” ungkapnya.

Begitupula semangat yang dilontarkan oleh akun SsscHaNel yang menyatakan akan terus mendukung Ahok selepas keluar dari Mako Brimob Depok. “Pak jangan menyrah ya Pak.. Kami masih butuh orang seperti bapak,” ucapnya.

Sebagai informasi, salah satu staf Ahok, Nathanael Oppusunggu menyatakan bahwa channel YouTube dengan nama akun ‘Panggil Saya BTP’ ini akan resmi digunakan oleh Ahok pada 24 Januari, esok.

Channel YouTube-nya masih kosong. Besok pas BTP keluar baru akan ada vlog-nya di channel YouTobe-nya,” tutur Nael kepada JawaPos.com, Rabu (23/1).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Ahok Bikin Akun YouTube, Pendukung Minta Diajak Vlog Bareng