alexametrics

PBNU Ingatkan Upaya Menag Baru dalam Berantas Terorisme

22 Desember 2020, 21:09:28 WIB

JawaPos.com – Fachrul Razi akan digantikan oleh Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju. Gus Yaqut sendiri diketahui merupakan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan, tugas sebagai Menag tidak mudah. Salah satu yang harus dihadapi adalah terorisme.

Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah dengan menindak tegas. “Pak Jokowi sudah menyampaikan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia, langkah-langkah hukum harus terus dijalankan,” terang dia kepada JawaPos.com, Selasa (22/12).

Kedua adalah membangun dialog antar umat. Kemudian yang terakhir, membangun suatu kontra narasi (berdiskusi) menghadapi derasnya tantangan gerakan-gerakan radikalisme terorisme di sosial media.

“Di sini lah perlunya gus yaqut tampil karena beliau meyakini kelas milenial juga, membangun apa yg disebut apa yang disebut kontra radikalisme,” tambahnya.

Baca juga: Gus Yaqut jadi Menag, Pengamat: Ini Kesempatan Rangkul Semua Kalangan

Ia pun mengharapkan dengan tugas baru dari Gus Yaqut sebagai Menag, Indonesia dapat menuju ke arah yang lebih baik lagi. Dengan begitu, angka terorisme bisa diminimalisir.

“Kita harapkan dengan kepemimpinan yang baru ini dengan sosok yang lebih fresh dan lebih muda ini mampu ya. Kami PBNU mendoakan sukses, aman, berkah, lancar dan selamat dan dimudahkan jalannya,” tutup Helmy.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads