alexametrics

Didoakan Ernest Prakasa jadi Gubernur, Risma Malah Jabat Mensos

22 Desember 2020, 22:00:56 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo melakukan perombakan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Salah satu yang diangkat Jokowi jadi menteri adalah mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial. Dia menggantikan Juliari Peter Batubara yang lengser dari jabatannya akibat tersandung kasus korupsi.

Pengumuman Risma sebagai Mensos diumumkan Presiden Jokowi secara langsung di Istana Negara Selasa (22/12). Selain Risma, ada 5 orang lainnya yang juga menduduki posisi menteri hasil reshuffle. Mereka adalah Yaqut Cholil Quomas alias Gus Yaqut (Menteri Agama), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), dan M Lutfi (Menteri Perdagangan).

Terpilihnya Risma sebagai Mensos mendapat sambutan hangat dari sutradara Ernest Prakasa. Dia menganggap penunjukan sosok yang berjasa bagi Kota Surabaya itu sebagai kado indah peringatan Hari Ibu yang jatuh tepat pada hari ini.

“Sungguh kado perayaan yang indah untuk Hari Ibu / Hari Perempuan ini. Selamat, Bu Menteri! ,” cuit Ernest di Twitter.

Dia kemudian mengungkapkan kenangan berkesan momen kebersamaannya dengan Risma yang terjadi sekitar 2018 silam. Kala itu dia sedang mengisi sebuah acara di Surabaya. Ayahnya kebetulan dipercaya pihak gereja untuk belanja selimut dan kemudian dikirimkan ke Palu guna membantu para korban bencana di sana.

Baca juga: Rekam Jejak Risma dari Wali Kota Surabaya Hingga Dipilih Jadi Mensos

Ayahnya datang ke tempat acara yang dimeriahkan Ernest dengan tujuan menonton penampilannya. Tanpa sengaja ia bertemu Risma di belakang panggung. Secara spontan bantuan yang hendak dikirimkan ke Palu diceritakan ke Risma oleh Ernest.

“Gw lalu cerita alasan bokap ada di Surabaya. Tanpa diduga, Bu Risma bilang “Udah sini gausah repot2, kirim bareng kontainer kita aja sekalian!”. Beliau lalu memanggil salah satu staffnya, “Ini tolong diurus ya. Udah, aman,” kenang Ernest.

Merasa terbantu oleh sosok Risma, tak lama kemudian Ernest mengucapkan terima kasih kepada polisi PDI Perjuangan itu. Tidak hanya itu, sutradara film Cek Toko Sebelah juga mendoakan agar Risma menjadi gubernur kala itu.

“Terimakasih Bu @trirismaharini, saya doakan Ibu bisa jadi Gubernur atau Presiden sekalian agar kepemimpinan & kebaikan hati ibu bisa dirasakan oleh lebih banyak rakyat Indonesia. Amin!” doa Ernest.

Didoakan jadi gubernur oleh suami Meira Anastasia sekitar 2 tahun silam, kini Risma malah ditunjuk Jokowi menjadi menteri untuk membantu tugas-tugasnya di pemerintahan. Penunjukan ini tepat setelah ia tuntas masa jabatannya sebagai Walikota Surabaya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads