alexametrics

Tjahjo Kumolo Juga Dipanggil Jokowi ke Kabinet Kerja Jilid II

22 Oktober 2019, 20:35:40 WIB

JawaPos.com – Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo turut dipanggil ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Kedatangan Tjahjo tidak lain untuk membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini belum bisa merinci posisi apa yang akan dijabatnya pada periode kedua pemerintahan Jokowi. “Saya dipanggil bapak Presiden secara prinsip, saya tetap diminta untuk membantu beliau dalam kabinet kerja,” kata Tjahjo usai bertemu dengan Jokowi.

Tjahjo pun turut menyampaikan terima kasih turut kembali dipercaya untuk membantu kinerja Jokowi dalam lima tahun ke depan. Sebab pada periode pertama, Tjahjo sempat menjabat sebagai Mendagri dan Plt Menkumham.

“Saya menerima kabinet kerja kedua dasar pertama sehat walafiat, siap kerja mengikuti arahan visi misi program-program prioritas, yang sudah menjadi program Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ucap Tjahjo.

Oleh karenanya, Tjahjo memastikan siap membantu kinerja Jokowi-Ma’ruf dalam lima tahun ke depan. Namun dia belum bisa menjelaskan posisi apa yang akan dijabatnya. “Jabatan diminta besok saja,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads