alexametrics

Diminta Masuk Kabinet Jokowi, Yasin Limpo Siap Totalitas

22 Oktober 2019, 15:34:00 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Yasin Limpo mengaku diminta masuk Kabinet Kerja jilid II Jokowi. Hanya saja, dia masih belum tahu jabatan menteri apa yang diberikan kepadanya.

Yasin Limpo menambahkan dalam perbincangan dengan Presiden Jokowi, pembahasan terkait persoalan pertanian hingga perikanan. “Saya tidak disampaikan menteri apa, yang ditanya bagaimana membuat 267 juta jiwa bisa dijamin agar lebih baik, tenteram. Lebih khusus bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain-lain,” beber Yasin Limpo.

Pastinya, Yasin Limpo siap untuk membantu Presiden Jokowi. Menurutnya, sebagai kader Partai Nasdem, dirinya diperintahkan untuk totalitas membantu Presiden Jokowi. “Saya pada prinsipnya seperti itu. Kami diperintahkan untuk totalitas,” imbuh Yasin Limpo.

Yasin Limpo lantas membeberkan pengalaman di bidang pemerintahan mulai dari menjadi lurah, camat, hingga gubernur. Hal itu disebutnya dapat memberikan pengalaman kerja di birokrasi.

“Saya tentu saja juga berterima kasih, bahwa dengan pengalaman saya mulai dari lurah, camat. Saya 25 tahun menjadi kepala daerah, bupati, dan gubernur” beber Yasin Limpo.

Terkait Nasdem di pemerintahan, Yasin Limpo menjelaskan terpenting penuh komitmen kritis untuk kepentingan negara dan bangsa. “Karena itu, mau oposisi atau bukan oposisi bukan jadi persoalan. Tapi, Nasdem tetap akan kritis kepada siapa saja. Walaupun ada yang di dalam kabinet, Nasdem tetap akan kritis karena kepentingan rakyat, kepentingan negara, dan tetap bersatu,” imbuh Yasin Limpo.

Yasin Limpo sekali lagi menegaskan siap kerja maksimal dan harus bisa lebih baik dari yang lalu. “Dan, saya katakan, saya punya pengalaman lapangan. Saya siap melakukan itu,” pungkasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads