alexametrics

Bertemu Jokowi, Zainudin Amali Bahas Mandeknya Prestasi Olahraga

22 Oktober 2019, 19:24:35 WIB

JawaPos.com – Politikus Partai Golkar Zainudin Amali menjadi salah satu orang yang dipanggil oleh Joko Widodo ke Istana Negara, Selasa (22/10). Ia mengatakan, Jokowi mengajaknya berdiskusi terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk 5 tahun kedepan dan olahraga Indonesia.

“Mendiskusikan prestasi anak-anak muda kita khususnya di bidang olahraga. Kita sebagai bangsa yang besar kok ngga maju-maju prestasi olahraganya,” kata Zainudin di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/10).

Namun, saat ditegaskan dirinya akan menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dia enggan membenarkan. Dia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi Jokowi pada Rabu (23/10) besok.

“Belum tahu, kan kita belum tahu nomenklaturnya. Tapi (pembicaraannya soal, Red) pengembangan SDM lah. Kira-kira itu,” imbuhnya.

Zainudin mengatakan, rencananya besok dia akan datang kembali ke Istana Negara. Dia memastikan dipertemuan tadi, dia sudah menandatangani pakta integritas sebagai pembantu presiden. Dia menyatakan kesiapannya menjadi pembantu presiden.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads