alexametrics

Said Aqil Minta Penyebar Hoaks Ditangkap!

22 Oktober 2017, 17:59:42 WIB

JawaPos.com – Maraknya berita bohong membuat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul (PBNU) KH Said Aqil Siradj meminta kadernya mengikuti pelatihan jurnalistik dan ilmu internet, agar bisa mencerna hoaks.

“Sudah mulai mengadakan pelatihan-pelatihan seperti jurnalistik, komputer dan internet pada rekan-rekan kader NU,” kata Kiai Said Aqil Siradj di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (22/10).

Menurutnya saat ini tengah berkembang berbagai informasi hoaks. Hal itu dipicu oleh arus informasi yang tidak dapat terbendung.

Said Aqil Minta Penyebar Hoaks Ditangkap!
Ketua PBNU Said Aqil Siradj saat peringatan Hari Santri (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

Agar tidak menjadi korban hoaks, kata Kiai Said, pelatihan jurnalistik, komputer dan internet perlu dilakukan untuk para santri dan kader NU agar dapat mencerna informasi yang didapatkannya. Dengan pelatihan itu internet dan teknologi dapat menjadi media dakwah.

Dia menyebut belakangan PBNU dilanda hoaks atas adanya iklan yang menggunakan logo PBNU dan alat kontrasepsi LGBT. Atas iklan bohong ini dia meminta aparat penegak hukum menangkap pelakunya. “Tangkap itu, hoax itu hoax” jelas Kiai Said.

Sebelumnya diketahui, PBNU menggelar apel Hari Santri ketiga di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Sayfudin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, aparat TNI dan Polri, serta para santri dari berbagai daerah.

Editor : admin

Reporter : (cr5/JPC)


Close Ads
Said Aqil Minta Penyebar Hoaks Ditangkap!