JawaPos Radar

Produknya Jadi Langganan 31 Negara, MPR Dukung Industri Lokal Mendunia

22/09/2018, 21:51 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Zulhas
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menerima kenang-kenangan dari Komisaris Independen PT Sritex Prof Sudjarwadi di kantor PT Sritex Sukoharjo, Jawa Tengah. (MPR)
Share this image

JawaPos.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung industri nasional mendunia. Salah satunya PT. Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) yang dipercaya memproduksi seragam militer untuk 31 negara, termasuk seragam standar untuk negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Hal tersebut dikatakan Zulhas (sapaan akrab Zulkifli Hasan) saat berkunjung ke pabrik garmen terbesar di Asia Tenggara yang ada di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (22/9).

"Saya kagum pada sejarah pabrik ini, yang asalnya dulu hanya sebuah toko tekstil kecil di pasar Klewer dan saat ini menjelma menjadi pabrik raksasa yang mendunia," ujar Zulhas.

Diketahui, pabrik tekstil ini dan mampu menyerap 50 ribu tenaga kerja. Karena itu, Zulhas mengaku, lembaganya wajib mendorong industri lokal yang mampu mendunia.

"Saya apresiasi dan mendukung untuk terus berprestasi menghasilkan produk yang mendunia sehingga lebih berkembang dan lebih besar lagi," katanya.

Lebih lanjut Zulhas juga menuturkan, Indonesia membutuhkan perusahaan-perusahaan lokal seperti Sritex yang pasaran ekspornya sangat besar dan mampu menyerap tenaga kerja yang juga besar sehingga membuka lapangan kerja besar.

"Kami datang ke perusahaan ini sebagai bentuk dukungan dan mudah-mudahan menjadi contoh baik buat pengusaha-pengusaha lokal lain di berbagai daerah di Indonesia untuk lebih semangat lagi dan pada akhirnya mampu berkembang dan menjadi besar demi kemajuan Indonesia," tandasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up