JawaPos Radar | Iklan Jitu

Beri Kuliah Umum di UMS, Ketua MPR Titip Pesan Untuk Generasi Milenial

22 September 2018, 20:39:00 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Zulhas
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat memberikan kuliah umum di depan ribuan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, (22/9) (MPR)
Share this

JawaPos.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap agar kalangan generasi milenial mau terlibat aktif dalam proses mengawal pesta demokrasi lima tahunan, pilpres dan pileg 2019. Karena masa depan bangsa ini ada di pundak anak muda yang memiliki potensi besar. 

Apalagi, lanjut Zulhas (sapaan akrab Zulkifli Hasan) saat ini Indoensia baik secara kuantitas dan kualitas memiliki generasi milenial yang potensinya sangat luar biasa.

"Saya pesan kepada generasi milenial, mari aktif terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan. Sebab generasi milenial sangat luar biasa pengaruhnya. Terutama di media sosial," kata Zulhas usai menjadi narasumber Kuliah Umum Kewirausahaan Dan Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/9).

Zulhas juga menuturkan, kaum milenial harus muncul menjadi generasi cerdas yang sadar untuk tidak mengembangkan kebencian di media sosial. Karena hal tersebut tidak tepat di Indonesia yang memang berdiri di atas keberagaman.

"Generasi muda itu agen perubahan bangsa, sejarah tidak bisa mengubah itu tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa tidak ada perubahan penting bangsa ini tanpa peran mahasiswa mulai tahun 1908, 1945, 1965 dan 1998, semua perubahan penting tersebut ada peran mahasiswa," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Zulhasan, tahun 2019 peran dan kiprah generasi muda Indonesia milenial dan mahasiswa sangat ditunggu dalam menentukan masa depan Indonesia. Karena itu, diharapkan bisa membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat luas apa itu demokrasi yang sehat.

"Ayo ajak masyarakat untuk datang ke bilik suara dan memilih yang terbaik jangan sampai masyarakat banyak yang golput karena ketidaktahuan, kurangnya edukasi atau masalah lainnya," paparnya.

Diketahui, Kuliah umum berlangsung selama setengah hari. Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir sebagai narasumber serta  dihadiri lebih dari tiga ribu mahasiswa.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up