alexametrics

Perlu Disiplin Prokes, Tak Ada Wilayah Tanpa Risiko Selama Pandemi

22 Juli 2021, 19:08:10 WIB

JawaPos.com – Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengingatkan tidak ada wilayah yang tanpa risiko selama pandemi. Dia menyebut hanya ada risiko tinggi dan risiko rendah pada setiap wilayah.

“Tidak ada nol risiko, jadi apapun yang dilakukan terutama di luar rumah hanya meningkatkan atau menurunkan risiko penularan Covid-19 terhadap diri dan orang lain. Ingat varian Delta menular jauh lebih cepat dari varian sebelumnya, jadi tidak ada kegiatan yang aman dari risiko,” kat Jodi dalam keterangannya, Rabu (21/7).

Dia mengatakan, keterpaduan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat penting. Tidak bisa salah satu ketat dan yang lain kendor.

Baca Juga: Turunkan Kasus Covid-19, Anies Teken Kepgub PPKM Level 4 Untuk 5 Hari

Sayangnya, menurut Jodi, pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah lalu, pemerintah masih menemukan beberapa daerah yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Seperti adanya kerumunan massa di Bandung dan Ambon.

Dia menyebut, masih ada beberapa kelompok masyarakat yang menghiraukan Surat Edaran Menteri Agama tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan salat Iduladha dan Pelaksanaan kurban tahun 1442 H dan juga himbauan dari Majelis Ulama Indonesia serta organisasi keagamaan lainnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads