alexametrics

PWNU dan Polda Jatim Target 210 Ribu Vaksin Booster Habis dalam 3 Hari

22 April 2022, 14:00:41 WIB

JawaPos.com–Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur bersama Polda Jatim menarget 210 ribu vaksin booster habis dalam waktu 3 hari.

Selama tiga hari, PWNU dan Polda Jatim menggelar vaksinasi booster sejak Kamis (21/4) hingga Sabtu (23/4). Vaksinasi booster itu digelar dengan target 71.131 dosis per hari. Ditargetkan 210 ribu dosis habis hingga besok.

”Sehingga selama tiga hari dengan target total 210.150 dosis di 85 titik di seluruh jajaran Polres/ta se-Jawa Timur bersama Pengurus Cabang NU Kabupaten Kota se-Jawa Timur,” kata Ketua PW NU Jatim KH Marzuki Mustamar, Jumat (22/4).

Kegiatan diawali dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi serentak di halaman kantor PWNU Jatim Surabaya. Khusus di halaman kantor PWNU Jatim sasaran sebanyak 2.000 dosis yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Surabaya. Khususnya yang mendapat vaksinasi tahap 2 maupun booster jenis Aztrazeneca dan Pfizer.

Tujuan vaksinasi serentak tersebut, untuk mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 pascamudik Lebaran.

Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur M. Hasan Ubaidillah menjelaskan, antusiasi masyarakat untuk mengikuti vaksin booster cukup tinggi. Terbukti, dari pendaftaran yang dibuka secara online, telah memenuhi target yang telah ditentukan dalam kegiatan vaksinasi kerja sama PBNU, Polri, dan kementerian agama.

”Alhamdulillah, tahun ini tradisi mudik sudah bisa dilaksanakan. Tentu dengan persyaratan, telah divaksin booster,” papar Hasan Ubaidillah.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads