alexametrics

Siap-siap, Hasil SNMPTN Diumumkan Hari Ini Pukul 13.00

22 Maret 2019, 12:46:17 WIB

JawaPos.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 pada Jumat (22/3) pukul 13.00 WIB. Siswa bisa mengakses langsung dari website TMPThttp://pengumuman.snmptn.ac.id/

“Hasil SNMPTN diumumkan hari ini dimajukan pukul 13.00 WIB, sebelumnya pukul 16.00 WIB,” ujar Ketua LTMPT Ravik Karsidi dalam konferensi pers yang digelar di kantor Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Jakarta, Jumat (22/3).

Para pendaftar harus log in di laman pengumuman SNMPTN dengan memasukkan nama, nomor pendaftaran, dan tanggal lahir. Nantinya, web akan menyajikan hasil seleksi, yakni lulus atau tidak.

Jika lulus, web akan menampilkan persyaratan yang harus disiapkan oleh siswa untuk daftar ulang ke kampus yang dipilih. “Masing-masing PTN punya persyaratan berbeda. Kapan daftar ulang dilakukan, dan syarat-syarat apa,” katanya.

Sementara itu, siswa yang tidak lulus akan disarankan mengikuti SNMPTN tahun ajaran berikutnya. “(Jika) tidak diterima (tertulis di web) Anda dinyatakan tidak lulus dan silakan mengikuti SNMPTN 2019,” pungkas Ravik.

Adapun pengumuman SNMPTN diselesaikan lebih cepat agar bisa memberi kesempatan kepada siswa yang tidak lolos untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) gelombang I. Nilai UTBK digunakan siswa untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pendaftaran UTBK gelombang I sendiri akan ditutup pada Minggu (24/3) pukul 22.00 WIB. Sedangkan gelombang II akan dimulai pada Senin (25/3) pukul 10.00 dan akan ditutup pada Senin (1/4) mendatang.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Yesika Dinta

Copy Editor :

Siap-siap, Hasil SNMPTN Diumumkan Hari Ini Pukul 13.00