alexametrics

BPN Prabowo-Sandi Protes Metro TV, KPU Segera Gelar Rapat

22 Maret 2019, 15:04:50 WIB

JawaPos.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melayangkan protes keberatan ke KPU. Protes itu terkait penunjukan Metro TV sebagai televisi penyelenggara debat keempat pada 30 Maret 2019.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Hasyim Asy’ari mengaku sudah menerima surat protes yang dilayangkan oleh kubu Prabowo-Sandi terkait Metro TV. “Suratnya sudah ada,” singkat Hasyim saat dikonfirmasi, Jumat (22/3).

Hasyim mengatakan bahwa KPU akan segera menggelar rapat bersama dengan para komisioner untuk membahas soal keberatan BPN. “Nanti akan kita bahas (surat dari BPN),” katanya.

Sekadar informasi, ‎Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya keberatan karena Metro TV menjadi televisi penyelenggara debat keempat. Dahnil mengatakan, alasan keberatannya soal Metro TV sebagai penyelenggara debat adalah merujuk Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Posisi Metro TV dianggap tidak seimbang dalam menyampaikan pemberitaan,” kata mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Oleh sebab itu, Dahnil berharap KPU bisa melakukan evaluasi terhadap Metro TV sebagai penyelenggara debat. Sehingga bisa diganti dengan stasiun televisi lain.

Adapun untuk debat keempat dilaksanakan pada 30 Maret 2019, kedua pasang capres Jokowi dan Prabowo Subianto kembali diundang untuk berdebat terkait masalah ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Metro TV pun dipilih oleh KPU sebagai televisi penyelenggara debat.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
BPN Prabowo-Sandi Protes Metro TV, KPU Segera Gelar Rapat