alexametrics

Anggota Komisi III DPR: Tak Ada Keistimewaan Pelat Nomor Khusus Polisi

22 Januari 2022, 13:29:58 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan menjadi sorotan lantaran lima mobil miliknya memiliki pelat mobil yang serupa dengan logo Polri. Menanggapi hal tersebut, Anggota komisi III DPR Fraksi PAN Sarifudin Sudding mengaku dirinya tidak memiliki pelat nomor dinas dari Polri seperti Arteria Dahlan. Bahkan Komisi III yang bermitra dengan Polri juga tidak diberi keistimewaan mendapatkan pelat nomor tersebut.

“Enggak ada itu (keistimewaan Komisi III-Red). Enggak punya (pelat dinas polisi sepertiArteria),” ujar Sudding saat dikonfirmasi, Sabtu (22/1).

Sudding mengatakan DPR hanya memiliki satu pelat nomor yang khusus diperuntukkan bagi anggota dewan. Sehingga dia menyebut tidak ada pelat khusus dari Polri untuk anggota dewan.

“Kan ada kita itu kan yang dari DPR itu. Jadi yang membedakan nomor dari DPR. Enggak ada yang dari komisi III, sepengetahuan saya enggak ada,” katanya.

Karena itu, Legislator PAN ini mengaku tidak mengetahui bagaiaman Arteria Dahlan bisa memiliki pelat nomor Polri di lima kendaraan miliknya.

“Ya makanya coba ditanya ke Pak Arteria. Kan dari pihak Mabes kalau tidak salah saya baca di media, itu memberikan pengakuan kan bahwa itu nopol sah atas nama Arteria,” ungkapnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: