alexametrics

Menkes Imbau Masyarakat untuk Tak Pergi ke Luar Negeri

21 Desember 2021, 16:48:44 WIB

JawaPos.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta agar masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Terlebih di momentum Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk tak bepergian ke luar negeri. Pasalnya, diketui bahwa saat ini di Indonesia kedapatan varian Omicron dari perjalanan luar negeri.

“Saya rasa di masa Nataru ini prokes harus dijalankan, teman-tema kalau bisa jangan keluar negeri deh, istirahat dulu di sini, liburan di dalam karena sudah terbukti kasusnya dari luar negeri, orang Indonesia ke sana itu bawa risiko,” ucapnya telekonferensi pers, Selasa (21/12).

Kemudian disampaikan olehnya juga terkait pelaksanaan dan pengawasan 3T (testing, tracing, treatment) telah diperkuat. Khususya di tempat karantina.

“Saya juga tadi minta tolong karantina diperbanyak, karena dengan perpanjang dari 10 hari, banyaknya orang pulang, itu bisa dihitung berapa banyak karantina yang dibutuhkan, kemudian vaksinasi dipercepat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengatakan terkait peningkatan jumlah orang yang berangkat ke luar negeri meningkat, pemerintah akan menambah masa karantina menjadi 14 hari.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads