alexametrics

Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp 4,9 M ke 100 Korban Lion Air PK-LQP

21 November 2018, 20:40:40 WIB

JawaPos.com – PT Jasa Raharja (Persero) serahkan santunan kepada 100 orang penumpang Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10). Adapun total santunan yang sudah diserahkan adalah sebesar Rp 4,908 miliar.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo menuturkan santunan diserahkan kepada para ahli waris yang sah. Ahli waris yang tertera dalam UU Nomor 33 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 2017 tentang korban meninggal dan luka-luka, adalah janda atau duda serta orang tua dan anak kandung korban.

“Para korban/penumpang dapat kepastian jaminan dari Jasa Raharja sesuai UU dimana penetapan besaran santunan kepada masing-masing ahli waris Rp 50 juta. Biaya perawatan Rp 25 juta dan untuk cacat tetap juga Rp 50 juta,” ujar Budi Rahardjo di Kantornya, Jakarta, Rabu (21/10).

Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp 4,9 M ke 100 Korban Lion Air PK-LQP
Jasa Raharja santuni ahli waris korban Lion Air. (Uji Sukma/JawaPos.com)

Total manifestasi penumpang dan juga crew pesawat ada 189 orang. Budi mengaku seluruhnya sudah memenuhi proses kelengkapan berkas. Jasa Raharja juga menggunakan sistem jemput bola dimana proses penyerahan santunan dilakukan ke 15 daerah.

Masih ada tiga korban yang masih dalam proses pelengkapan berkas. Ketiganya masing-masing berasal dari Banten, DKI Jakarta dan Warga Negara Itali. Sementara, korban yang berhasil diidentifikasi ada 107 orang.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (uji/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp 4,9 M ke 100 Korban Lion Air PK-LQP