alexametrics

Blitar “Cek Ombak” Pergelaran Seni setelah Uji Coba Level 1 Sukses

21 Oktober 2021, 12:11:13 WIB

JawaPos.com – Di Kota Blitar uji coba level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilakukan. Hasilnya, kota di Jawa Timur tempat makam Proklamator Soekarno berada tersebut dianggap berhasil.

Kasus Covid-19 tetap rendah dan terkendali di kota yang dipimpin oleh Santoso itu. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, laju vaksinasi dan penelusuran (tracing) kasus yang terjaga jadi kunci sukses Kota Blitar.

Kemarin (20/10) Kota Blitar melangkah lebih jauh menuju “new era” dengan menghelat kegiatan gebyar seni budaya di kompleks Makam Bung Karno (MBK) dan Perpustakaan Proklamator Bung Karno. Seperti dilansir Jawa Pos Radar Blitar, kegiatan bertajuk Road to Jatim Vaccine and New Era Festival itu diikuti pula para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Wali Kota Santoso mengungkapkan, setelah kasus Covid-19 terkendali, pihaknya memang berupaya menggerakkan kembali perekonomian. ’’Kali ini kami juga kolaborasi dengan seniman dan pelaku UMKM. Kita tahu selama dua tahun ini mereka tidak punya ruang gerak yang cukup akibat pandemi,” ujarnya.

Acara tersebut, lanjut dia, juga digelar untuk ’’cek ombak’’ penerapan new normal atau level 1 di Kota Blitar. ’’Sejauh yang saya lihat, penerapan prokes (protokol kesehatan) dapat dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat,’’ terangnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Blitar itu mengatakan, gebyar seni budaya tersebut juga terlaksana atas kerja sama dengan sejumlah pihak. Termasuk alumni Akabri 1999. Baik dari matra angkatan darat, laut, maupun udara. ’’Semua ikut men-support pelaksanaan new normal di Kota Blitar,’’ katanya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : dit/c1/wen/c17/ttg




Close Ads