alexametrics

Terjun ke Dunia Politik, Gibran Putuskan Pensiun dari Dunia Kuliner

21 Oktober 2019, 23:08:07 WIB

JawaPos.com – Putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka makin serius terjun ke dunia politik. Setelah memastikan diri akan maju lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk pencalonan sebagai Wali Kota Solo, ayah Jan Ethes itu menegaskan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia kuliner.

Gibran yang dikenal memiliki usaha katering Chilli Pari itu akan sepenuhnya menyerahkan tongkat estafet bisnisnya pada adik bungsunya, Kaesang Pangarep. Hal itu diungkapkannya saat meresmikan gerai bisnis kuliner Rice Bowl hasil kerja sama dengan adik dan teman-temannya di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (21/10).

“Saya mau pensiun dari bisnis kuliner dan akan saya serahkan kepada adik saya. Tahun depan saya akan sibuk urus pekerjaan yang lain. Saya mau lebih fokus,” tegas Gibran.

Suami Selvi Ananda itu menjelaskan saat ini masih masa transisi untuk memberikan kepercayaan seluruh bisnisnya kepada adiknya. Dia yakin Kaesang yang baru saja lulus wisuda dari Singapura, mampu menjalankan bisnisnya.

“Adik saya sejauh ini kan sudah sukses. Dia bahkan lebih sukses dari saya. Selama masih ada waktu 1 tahun untuk transisi dan akan saya awasi. Kaesang lebih baik melakukannya daripada saya,” jelas Gibran.

Selama masa transisi itu pula Gibran masih akan mengawasi berbagai hal yang menyangkut manajemen dan laporan keuangan bisnisnya. Semua bisnis yang diserahkan tersebut termasuk katering, bisnis martabak dan juga minuman kekinian.

“Tentu satu per satu. Kaesang pasti akan belajar juga dan saya yakin Kaesang bisa mempersiapkan diri. Masih muda, kreativitasnya masih tinggi,” tegas Gibran.

Sementara itu, ketika ditanya soal penyerahan tampuk bisnis itu, Kaesang hanya menjawab singkat dengan gaya khasnya. Dia mengaku tidak merasa beban dan berusaha mendukung pilihan karir sang kakak.

“Ya siap saja. Biasa-biasa saja, nggak beban,” singkatnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads