alexametrics

Tak Bertemu Jokowi, Bupati Minahasa Selatan Gagal jadi Calon Menteri

21 Oktober 2019, 15:37:58 WIB

JawaPos.com – Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang datang ke Istana Negara pada Senin (21/10), ternyata tidak bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdasar itu, Tetty bisa dipastikan gugur dari bursa calon menteri pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin menyatakan bahwa Tetty tidak bertemu dengan Presiden Jokowi. Tetty disebutnya bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Kedatangan Tetty ke Istana Negara memang bersamaan dengan kedatangan para calon menteri pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Tadi ada Ibu Tetty, usulan dari partai Golkar. Di dalam tadi beliau menunggu dulu Pak Airlangga. Setelah bertemu Pak Airlangga, beliau (Tetty) langsung meninggalkan iIstana lewat samping jadi tidak sampai bertemu Presiden,” sebut Bey Triadi Machmudin di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Bey memastikan, kedatangan Tetty tidak bertemu dengan Presiden. Menurutnya, kedatangan Tetty bukan undangan dari Presiden Jokowi. Karena tidak bertemu dengan Presiden, kata Bey, dengan demikian Tetty bukan calon menteri Jokowi pada pemerintahan 2019-2024. “Karena tidak bertemu dengan Presiden, jadi bukan calon menteri,” terang Bey.

Lebih jauh, Bey menyebut Presiden masih akan bertemu dengan bakal calon menteri untuk masa pemerintahan periode keduanya. Pertemuan itu akan digelar pada sore ini. “Masih ada (pertemuan dengan calon menteri), tapi sore hari,” pungkas Bey.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads