alexametrics

Tak Bercita-cita Jadi Menteri, Wishnutama Siap Terima Pinangan Jokowi

21 Oktober 2019, 14:25:25 WIB

JawaPos.com – Praktisi media, Wishnutama Kusubandio, turut dipanggil ke Istana Negara pada Senin (21/10). Dia pun telah selesai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Wishnutama membenarkan bahwa ada ajakan untuk mengisi posisi Kabinet Kerja Jilid II.

“Saya kebetulan tadi Bapak (Jokowi) menyampaikan, saya diminta membantu beliau. Begitu. Walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri, tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia. Begitu kurang lebih,” ucap Wishnutama.

Meksi begitu, Wishnutama mengatakan belum mengetahui posisi kementerian apa yang akan diembankan kepadanya. Dia pun menjelaskan agenda hari ini merupakan pertemuan pertama dengan Jokowi yang membicarakan terkait bursa kabinet.

“Kira-kira di bidang yang kemampuan saya, teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia. Lalu juga meningkatkan devisa,” imbuh Wishnutama.

Dalam pertemuan tersebut, Wishnutama menuturkan terjadi pembicaraan intens terkait meningkatkan kreativitas bangsa dan untuk bersaing di dunia internasional. Selanjutnya dibicarakan mengenaikan sebuah pagelaran atau sejumlah event baik nasional maupun internasional.

“Event salah satunya. Bagaimana menciptakan event-event yangg menarik dan tentunya punya daya saing internasional dan sebagainya,” tutur Wishnutama.

Apabila nantinya memang benar-benar ditunjuk sebagai menteri, Wishnutama mengatakan akan siap membantu. Meski, dia tidak pernah bermimpi menjadi seorang menteri.

Sementara itu, jabatannya di sejumlah perusahaan media juga akan ditinggalkan andai resmi terpilih menjadi menteri. “Ya, aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi. (Sekarang) ya belum,” pungkas Wishnutama.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads