alexametrics

Viral Truk Hijau Diduga Angkut Jenazah Covid-19, Ternyata Hoaks

21 Juni 2021, 20:44:55 WIB

JawaPos.com – Beredar foto jika truk milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang diduga dijadikan sebagai pengangkut jenazah Covid-19. Dalam foto terlihat jika truk berwarna hijau ini ditempeli spanduk putih bertuliskan ‘Mobil Angkutan Jenazah’.

Di sekitar truk tersebut juga terdapat beberapa orang menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Di samping truk juga masih ada spanduk yang menegaskan jika truk tersebut digunakan untuk jenazah Covid-19.

Kapusdatin Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo membantah jika pengangkutan jenazah Covid-19 menggunakan truk. Sejauh ini, jenazah diangkut dengan ambulans.

“Nggak (benar), seluruh jenazah diantar dengan mobil ambulans jenazah,” kata Ivan saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (21/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzy Marsitawati menambahkan, jika truk tersebut tengah digunakan untuk simulasi. Namun, belum bisa dipasikan apakah akan digunakan untuk mengangkut jenazah Covid-19 atau tidak.

“Masih simulasi. Belum pasti,” sambungnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads