alexametrics

Ivermectin Diizinkan BPOM Sebagai Obat Terapi Covid-19

21 Juni 2021, 21:50:26 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan, Ivermectin dari PT Indofarma Tbk sebagai obat terapi Covid-19. Obat Ivermectin telah memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Erick mengaku, Ivermectin menjadi obat dalam terapi Covid-19 yang bisa menurunkan dan mengantisipasi penularan. Harganya pun terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000 hingga Rp 7.000 ribu per butir tabletnya. Namun, dalam penggunaannya obat ini harus berdasarkan izin dokter.

“Kami ingin menyampaikan obat Ivermectin obat antiparasit sudah keluar hari ini, sudah mendapatkan izin BPOM,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (21/6).

Baca Juga: Kudus Darurat Covid-19, Obat Ivermectin Diyakini Sembuhkan Pasien

Erick menjabarkan, berdasarkan informasi yang diterima, obat ini dapat dijadikan terapi untuk penyembuhan, mengantisipasi untuk menjaga diri sehingga penularan bisa diturunkan. Bahkan, Ivermectin ini dianggap dalam terapi-terapi cukup baik.

“Karena berdasarkan jurnal-jurnal kesehatan mereka sudah mendapatkan hasilnya dan tentu ini kita sudah lakukan uji stabilitas kemarin,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads