alexametrics
Sidang Sengketa Pilpres MK

Sempat Absen di Sidang MK, BW: Istirahat Sedikit, Lah!

21 Juni 2019, 11:03:29 WIB

JawaPos.com – Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto mengungkapkan alasannya absen dalam sidang sengketa hasil pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin, Kamis (20/6). Pria yang akrab disapa BW itu tak hadir dalam sidang keempat yang beragendakan pemeriksaan saksi dan ahli yang dihadirkan oleh Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) selaku termohon.

“Istirahat-istirahat sedikit, lah!” kata BW di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Diketahui, persidangan hari sebelumnya, Rabu (19/6) berlangsung hampir selama 20 jam. Dibuka pada pukul 09.00 hari Rabu, sidang baru berakhir pada Kamis (20/6) pagi menjelang azan subuh berkumandang.

Sedangkan pada sidang Kamis kemarin, hanya empat dari delapan tim hukum kubu Prabowo-Sandi yang hadir. Mereka yakni Iwan Satriawan, Iskandar Sonhadji, Dorel Almir, dan Luthfi Yazid,

Adapun hari ini BW hadir bersama sejumlah koleganya, yakni Denny Indrayana, Luthfi Yazid, Dorel Almir, dan Iwan Satriawan. Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi dan ahli dari pihak terkait dan Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu).

Kemarin, anggota Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan mengungkapkan bahwa BW sedang melakukan tugas lain. Iwan menyebut BW tengah melakukan persiapan untuk sidang sengketa pilpres 2019 hari ini.

“Ada sesuatu yang sedang dikerjakan, karena itu Pak BW memberi amanat kepada kami untuk hari ini di pengadilan. Itu pembagian tugas yang biasa kalau Anda lihat tim lain kan juga mereka ada yang silih berganti juga,” kata Iwan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

Iwan menampik, saat ditanya apakah BW kelelahan karena agenda sidang sebelumnya yang beragendakan pemeriksaan saksi dan ahli dari kubu Prabowo-Sandi baru selesai pada Kamis (20/6), pukul 05.00 WIB.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads