JawaPos Radar

Oso Akan Hadir di Rapat Akbar Pemenangan Rindu

21/06/2018, 16:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Oso Akan Hadir di Rapat Akbar Pemenangan Rindu
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang Berakhirnya masa kampanye dan persiapan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, pasangan calon Rindu akan gelar rapat akbar sekaligus kampanye terakhir. Kegiatan tersebut akan digelar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (23/6).

Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan calon nomor urut 2, Arfi Rafnialdi, mengatakan rapat akbar bertema Satu Suara Jabar Juara ini, akan menjadi puncak kegiatan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum. Seluruh komponen pendukung, relawan, dan simpatisan telah menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

"Seluruh kader partai, relawan, dan simpatisan pendukung, saat ini dalam kondisi yang siap dan bersemangat dalam menyambut rapat akbar dan juga hari pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang," kata Arfi Rafnialdi, Kamis (21/6).

Karena, lanjutnya rapat akbar ini sekaligus sebagai kampanye terakhir, sehingga tim pemenangan memastikan, seluruh kader, relawan, simpatisan, pendukung, mengerahkan seluruh kemampuan dan usaha yang dimiliki untuk memilih pasangan Rindu pada saat pencoblosan.

Dalam acara rapat akbar ini, jumlah massa yang hadir diperkirakan mencapai angka 25.000 - 30.000 orang. Meski jumlah massa relatif banyak, Arfi memastikan, rapat akbar pasangan Rindu akan berlangsung, tertib, aman dan lancar.

"Kami juga sudah berkordinasi dengan aparat keamanan, untuk memastikan kelancaran acara," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah tersebut merupakan para kader partai pendukung yakni Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI dan Partai Berkarya. Tak hanya kader, bahkan Ketua Umum Partai direncanakan akan menghadiri acara ini.

"Pak Oesman Sapta Odang (Ketua Umum Hanura), direncanakan hadir, beberapa ketua umum partai dan tokoh nasional saat ini masih kita hubungi dan masih dalam konfirmasi untuk hadir" tuturnya.

Perihal pemilihan lokasi, kata dia, lapangan Tegalega sebagai tempat tak lepas dari nilai sejarah lapangan ini, sebagai monumen perjuangan rakyat Bandung dan Jawa Barat melawan penjajah Belanda melalui peristiwa Bandung Lautan Api.

"Harapannya, pasangan Rindu membawa semangat perjuangan Bandung Lautan Api, dan sebagai simbol hadirnya sosok dari Kota Bandung yaitu Kang Emil sebagai Wali Kota yang akan menjadi Gubernur dan akan terpilih memimpin Jawa Barat," pungkasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up