JawaPos Radar | Iklan Jitu

27 Hari Puasa, Wapres JK Baru Bukber 5 Kali Bersama Keluarganya

21 Juni 2017, 21:59:35 WIB | Editor: Dimas Ryandi
27 Hari Puasa, Wapres JK Baru Bukber 5 Kali Bersama Keluarganya
Wapres JK saat menggelar buka bersama dengan KAHMI ()
Share this

JawaPos.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata baru lima kali berbuka puasa di rumah bersama keluargannya. Hal ini lantaran jadwal kerjanya yang cukup padat selama satu bulan Ramadan ini.

"Saya selalu katakan bahwa Ramadan itu kita setiap hari lebih banyak hablumminallah, tetapi selama Ramadan ini (yang sudah) 27 hari saya hitung-hitung baru lima kali saya buka puasa di rumah," kata dia.

Hal itu dikatakan JK saat buka puasa bersama dengan jajaran pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Palang Merah Indonesia (PMI), pejabat dan pegawai Sekretariat Wakil Presiden serta wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (21/6).

Dia mengaku sudah berbicara dengan Presiden Joko Widodo dan rekan-rekan lainnya soal suasana ke-Islaman di Indonesia yang sangat hebat dibanding negara lain.

"Coba bandingkan suasana kita dengan negara lain. Tanga kepada semua yang sering ke Arab atau ke Mesir, suasana mana yang lebih hebat? Ke-Islaman kita jauh lebih hebat dibandingkan dengan negara-negara yang lain," katanya.

"Walaupun mereka menyebut dirinya negara Islam tetapi kita tetap NKRI, negara nasional tetapi suasana ke-Islamannya luar biasa."

Dia mengatakan, tentu kehidupan toleransi tetap dibutuhkan. Toleransi itu seperti saling menghormati. Masyarakat tidak bisa hidup tanpa menghormati satu sama lainnya.

"Mudah-mudahan Ramadan ini bagi saya secara bersama-sama ini buka puasa bersama terakhir untuk saya yang mengundang di sini. Cukuplah lima kali," katanya. 

Dia berharap mudah-mudahan Jumat tidak ada yang mengundang lagi supaya bisa buka puasa bersama dengan keluarga. "Begitu juga dengan bapak-bapak sekalian," kata JK.

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up