alexametrics

RSD Wisma Atlet Terus Dapat Bantuan Logistik dari Berbagai Pihak

21 Mei 2020, 20:55:49 WIB

JawaPos.com – Dukungan dari kelompok masyarakat untuk penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah terus mengalir. Kali ini giliran Yayasan Edukasi Universal (Eduversal) Indonesia dan Sekolah Kharisma Bangsa, memberikan bantuan logistik untuk tenaga kesehatan langsung di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

Perwakilan Sekolah Kharisma Bangsa sekaligus ketua pelaksana donasi Yusuf Tanriverdi mengatakan, di tengah wabah Covid-19 ini, momentum bagi masyarakat untuk saling bahu membahu memberikan dukungan. Supaya wabah virus korona segera berlalu.

’’Tenaga kesehatan pun tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini,’’ katanya Kamis (21/5). Yusuf mengatakan mereka akan selalu mendukung para tenaga kesehatan. Sebab tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19.

Bantuan yang disalurkan langsung ke RSD Wisma Atlet adalah 41 paket logistik makanan dan diharapkan bisa mendukung tugas para tenaga kesehatan. Bantuan itu diserahkan Rabu kemarin (20/5). Penyarahan bantuan itu diterima langsung oleh Koordinator Logistisk Mayor Hadi dan Dr Enrico di Gedung Logistik Wisma Atlet Tower 3 Kemayoran. Azka Dermawan dari Yayasan Eduversal ikut serta dalam penyerahan paket bantuan itu.

’’Kami sunggu mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Eduversal dan Sekolah Kharisma Bangsa atas bantuan ini,’’ kata Mayor Hadi. Dia menjelaskan bantuan yang diberikan tentu akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Wisma Atlet.

Azka darmawan menuturkan, aksi sosial itu merupakan upaya menjalankan amanah yang dituangkan dalam AD/ART Yayasan Eduversal Indonesia. ’’Amanahnya yakni kepedulian terhadap korban bencana alam, yatim piatu, dan kaum dhuafa,’’ katanya. Selain itu orang-orang yang terkena musibah dan memerlukan bantuan. Seperti sebagian masyarakat yang saat ini terdampak wabah Covid-19. Baik itu dampak langsung atau ekonomi.

Sampai Kamis (21/5) data pasien sembuh yang dirawat di RSD Wisma Atlet terus bertambah. Data yang disampaikan Wakil Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, rekapitulasi sejak 23 Maret 2020 jumlah pasien terdaftar di RSD Wisma Atlet ada 3.765 orang. Dari jumlah itu pasien yang pulang atau sembuh berjumlah 1.707 orang.

Data lainnya RSD Wisma Atlet merawat 962 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu ada 48 pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan sembilan orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Dari jenis kelaminnya ada 670 orang pria dan 349 orang perempuan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Hilmi Setiawan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads