alexametrics

Siti Nadia Puji Nakes Perempuan Sebagai ‘Kartini’ Era Pandemi

21 April 2022, 12:11:45 WIB

JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, sosok tenaga kesehatan (nakes) adalah yang paling berjasa di garda terdepan. Memperingati Hari Kartini, nakes perempuan seperti perawat dan dokter paling berjasa berbagi peran ganda sebagai istri sekaligus ibu. Para nakes perempuan ini menjadi andalan di tengah gelombang Delta dan Omicron.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi memuji peran nakes yang luar biasa berbagi peran meskipun memiliki anak dan suami tetap mengutamakan tugasnya merawat pasien Covid-19. Menurut Nadia, para nakes perempuan rela berkorban tidak pulang ke rumah di saat gelombang Covid-19 sedang menjadi ancaman.

“Walau ada keluarga, anak dan suami yang harus dijaga tapi (nakes perempuan) mementingkan dan mengambil peran dalam pandemi itu dilakukan. Mereka harus tidak pulang bertemu anak-anak dan suami,” kata Nadia kepada JawaPos.com, Kamis (21/4).

Menurutnya peranan perempuan di saat pandemi bertambah sebagai tulang punggung keluarga menjaga keluarga. Perempuan juga merawat anggota keluarga yang sakit, mendampingi anak anak dlm pembelajaran jarak jauh, mencari tambahan dengan keahlian penjualan online, dan banyak hal kreatif lainnya.

“Perempuan mampu mendukung suasana rumah dengan kegiatan inovatif dan kegiatan kreatif di rumah semakin mempererat anggota keluarga,” ungkapnya.

Tak hanya nakes perempuan, sosok Siti Nadia Tarmizi juga dikenal sebagai pejabat yang tak kenal lelah di era pandemi. Ia menjadi tonggak Kemenkes yang menyampaikan berbagai informasi terbaru apalagi di saat kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Nadia juga berbagi peran sebagai ibu dan istri di rumah.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads