alexametrics

Kejar Lukius, TNI – Polri Tangkap Seorang Anggota KKB

21 April 2021, 11:53:08 WIB

JawaPos.com – Pengejaran terhadap Lucky Y. Matuan yang memilih bergabung dengan KKB pada Februari lalu terus berlanjut. Berdasar data dari Mabes TNI AD, Lucky menjadi anggota TNI sejak 2015. Saat membelot dia berstatus sebagai personel Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, operasi itu berada di bawah kendali Mabes TNI. Namun demikian, pihaknya tidak tinggal diam. Langkah-langkah strategis ditempuh oleh TNI AD dan jajaran di Papua. Sebab, meski meninggalkan pos tanpa membawa senjata api, lukius membawa dua unit magasin dengan total munisi sebanyak 70 butir. “Amunisi 5,56 milimeter itu yang dibawa,” kata Andika di Jakarta, Selasa (20/4). Pengejaran terhadap Lukius dan anggota KBB lainnya masih berlangsung. Terakhir, TNI AD mendapat informasi lokasi keberadaan yang bersangkutan.

Andika memang tidak menyebut lokasi persis Lukius saat ini. Yang pasti, dia belum lari ke luar negeri. “Pencarian kepada yang bersangkutan terus dilakukan. Baik secara fisik maupun elektronik. Dan saya dapat laporan keberadaan, tetapi masih secara umum, (Lukius) masih ada di Papua,” bebernya.

Baca juga: Pratu Lucky Membelot ke KKB, KSAD: Saya dapat Laporan Keberadaannya!

Sementara itu dari hasil pengejaran, Polri melalui Satgas Nemangkawi kembali menangkap seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Namun, identitas anggota KKB tersebut belum bisa disebutkan. Kabagpenum Divhumas Polri Kombespol Ahmad Ramadan menuturkan, memang ada satu lagi anggota KKB diamankan. ”Tapi identitas akan diumumkan Rabu (hari ini, Red). Nanti diupdate lagi,” tukasnya.

 

Editor : Kuswandi

Reporter : (idr/mia/syn)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads