alexametrics

Yurianto: Kelompok Usia Muda Lebih Cepat Menularkan Virus Korona

21 Maret 2020, 17:47:20 WIB

JawaPos.com – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto mengatakan kelompok usia muda memiliki daya tubuh yang lebih kuat ketimbang usia tua. Hal ini yang menjadikan usia muda saat terkena virus Korona ini tidak memiliki gejala apapun.

Namun, masalah besarnya justru ada di sana. Menurut Yuri, kelompok muda ini adalah orang-orang yang paling cepat menularkan virus Korona ke masyarakat di sekitarnya karena mereka tidak merasa terpapar.

‎”Ini lah yang kemudian menjadi salah satu faktor cepatnya penyebaran,” katanya.

Celakanya, banyak kalangan muda yang tak sadar bahwa mereka sudah menjadi carrier virus Korona dan menularkannya ke kalangan tua yang notabene punya sistem imun lebih rendah. “Apabila virus menyebar ke saudara-saudara kita yang usianya lebih tua, ini akan menjadi permasalahan yang serius,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Yuri mengajak kepada masyarakat untuk sementara mematuhi‎ yang dianjurkan oleh pemerintah. Seperti jangan dahulu keluar rumah. Sehingga cara itu bisa menekan penularan virus Korona.

‎”Beberapa kali kita bilang penularan didasari kontak dekat akibat cemaran sakit kepada orang lain baik melalui batuk atau bersin,” pungkasnya.

Adapun, kasus positif Korona di Indonesia hingga Sabtu (21/3) berjumlah 450 orang. Angka kematian berjumlah 38 orang, sedangkan yang berhasil sembuh 20 orang.‎

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads