alexametrics

Jaksa Agung Agendakan Pemanggilan OJK Dalam Waktu Dekat

21 Januari 2020, 09:43:01 WIB

JawaPos.com – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin akan mengupas lebih dalam terkait kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya (Persero). Termasuk kemungkinan akan memeriksa Otiritas Jasa Keuangan (OJK) yang diduga luput melakukan pengawasan terhadap industri jasa keuangan non bank plat merah tersebut.

“Kita akan melihat dulu, inikan kami sedang pemeriksaan saksi-saksi, siapapun yang terlibat pasti akan kami tindak lanjuti. Jadi tidak perorangan siapa-siapa, semua pun kalau terlibat, kami akan dalami,” ujarnya di gedung DPR RI Jakarta, Senin malam (20/1).

Burhanuddin mengatakan, hal tersbeut akan menjadi fokus pihaknya dalam mengungkap keterlibatan oknum-oknum dugaan kasus Jiwasraya. Menurutnya, dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya tidak akan terjadi apabila pengawasan OJK dilakukan dengan maksimal.

“Kami sedang menelusuri itu. Mungkin OJK yang sebelumnya dan oknum-oknum tertentu ini terus kami telusuri. Saya yakin, ini tidak akan muncul kalau pengawasan OJK yang secara benar,” tuturnya.

Namun, Jaksa Agung meminta DPR dalam mengusut OJK setelah memeriksa ribuan transaksi yang harus diteliti. “Tolong dimengerti dulu. Kami ini ya, ada transaksi saja 55.000 yang kami harus teliti. Itulah tenaga kami, itulah memang kami sedang fokus ke situ,” jelasnya.

Burhanuddin menambahkan, terkait pemanggilan pihak OJK yaitu mantan Ketua Dewan Komisioner sebelumnya Muliaman D Hadad belum dipastikan kapan waktunya. Ia hanya memastikan akan dilakukan dalam waktu dekat. “OJK berikan dukungan saksi-saksi udah, tapi khusus gimana OJK tak lakukan pengawasan belum,” tutupnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads