alexametrics

Cari Keadilan, Keluarga Korban Lion Air JT-610 ‘Ngadu’ Ke Fahri Hamzah

21 Januari 2019, 14:50:26 WIB

JawaPos.com – Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 menemui Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/1). Mereka membawa agenda untuk meminta pertolongan menyelesaikan permasalahan Lion Air yang belum usai. Dengan ini diharapkan keadilan bagi para korban bisa terpenuhi.

Kuasa Hukum Keluarga Korban, Aprillia Supaliyanto mengatakan, pihak keluarga berharap DPR turun tangan mendorong pemerintah untuk melanjutkan pencarian 64 jenazah korban yang belum ditemukan. Selain itu, pemenuhan ganti rugi atas jatuhnya korban jiwa dari Lion Air dapat diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Terkait peristiwa itu sampai sekarang dan berkaitan apa yang menjadi kewajiban Lion mungkin juga pemerintah itu sama sekali belum dilakukan. Sikap itu kami menilai cukup tidak punya itikad baik. Kami sudah berkali-kali diundang Lion dan dalam pertemuan, lagi-lagi hanya memberi wacana,” kata Aprillia.

Tuntutan lain juga disuarakan keluarga korban. Yaitu agar DPR mendorong pemerintah lebih meningkatkan sistem keamanan penumpang pesawat terbang. Sehingga kecelakaan seperti JT-610 bisa dihindari.

“Meminta pemerintah meningkatkan pengamanan penumpang. Prosesi asas dari janji Lion Air untuk memfasilitasi kami sampai selesai,” imbuh Aprillia.

Mendengar aspirasi dari keluarga korban Lion Air, Fahri mengatakan akan bersurat langsung kepada Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan tersebut. Selain itu surat juga akan dikirim ke Komisi terkait di DPR RI yang menangani keamanan penerbangan.

“Saya akan sampaikan aspirasi bapak-bapak dalam satu surat. Apalagi kalau ada surat saya lampirkan, saya sampaikan ke Presiden bahwa masyarakat butuh kata putus. Ini harus ada kata putus,” jelas Fahri.

“Saya juga akan bersurat ke Komisi misal Komisi V dan Komisi yang bertanggungjawab terhadap penerbangan Indonesia,” tandasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads
Cari Keadilan, Keluarga Korban Lion Air JT-610 'Ngadu' Ke Fahri Hamzah