alexametrics

Prabowo dan Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

20 Oktober 2019, 13:53:58 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno terlihat mendatangi kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Kedatangan keduanya tidak lain untuk menghadiri prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, Prabowo dan Sandi datang ke gedung parlemen sekitar pukul 12.50 WIB. Mereka tampak satu mobil dengan menaiki Toyota Alphard berwarna putih.

Saat diberondong awak media, Prabowo enggan memberi komentar terkait pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Mantan Danjen Kopassus itu memilih langsung meninggalkan awak media yang ingin meminta komentar terhadapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bersama dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno terlihat mendatangi kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)

Sementara itu, Sandiaga memberikan komentar singkat atas pelantikan Jokowi-Ma’ruf untuk periode 2019-2024. Menurutnya, Sandi menginginkan Indonesia harus membuktikan capaian di hadapan dunia.

“Semoga sesuai dengan rencana dan menunjukan kepada seluruh dunia bahwa kita bersama-sama ingin membangun bangsa,” harap Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun mengharapkan, Jokowi-Ma’ruf dapat memprioritaskan sektor pangan dan energi dalam masa kepemimpinannya lima tahun mendatang.

“Sektor pangan dan energi (diprioritaskan),” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan dilantik oleh MPR RI sekitar pukul 14.30 WIB. Sejumlah tokoh nasional, pejabat negara hingga tamu negara mulai berdatangan ke kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads