alexametrics
Menyambut Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Harapan Mereka untuk Jokowi-Ma’ruf

20 Oktober 2019, 09:17:10 WIB

JawaPos.com – Banyak harapan ditumpangkan kepada Presiden Jokowi-Wapres Ma’ruf Amin. Momentum pelantikan menjadi titik awal bagi pasangan kepala negara itu untuk mewujudkan harapan seluruh segenap anak bangsa. Berikut pesan-pesan dari publik figur untuk presiden-wapres periode 2019-2024.

Angkie Yudistia, Pendiri Thisable Enterprise

Angkie Yudistia. (Issak Ramdhani/Dok. JawaPos.com)

Indonesia belum memiliki wadah yang berpusat untuk penyandang disabilitas. Sudah saatnya wadah itu dibangun sehingga tidak ada lagi kebingungan penyandang disabilitas dalam mengakses kepentingan informasi tentang pengembangan negara.”

Tsamara Amany, Ketua DPP PSI

Tsamara Amany (Dery Ridwansah/JawaPos.com

Setelah pelantikan, semoga banyak program baik yang terlaksana. Terutama agenda perlindungan perempuan dengan mengesahkan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual bersama DPR. Juga memperjuangkan agenda pemberantasan korupsi dan perlindungan kaum minoritas.”

Hendra Setiawan, Atlet bulu tangkis

Hendra Setiawan (Istimwa)

Semoga pemerintahan yang baru ini lebih memperhatikan lagi olahraga. Karena olahraga kan bisa mempersatukan semua dan bisa mengharumkan nama bangsa juga. Bukan hanya atlet yang diperhatikan pemerintah, tapi juga mantan atlet.”

Alissa Wahid, Koordinator nasional Jaringan Gusdurian

Alissa Wahid. (Arya Dhitya/Jawa Pos)

Tantangan dan harapan untuk pemerintah ke depan banyak. Yang penting bagaimana soal ketimpangan. Karena ketimpangan efeknya ke mana-mana. Konsolidasi supaya mendapatkan kepercayaan rakyat. Caranya, menurut saya, untuk mendapatkan kepercayaan rakyat adalah dengan the best cabinet.”

Sutandi Purnomosidi, Direktur Marketing Pakuwon Group

Sutandi Purnomosidi (tengah). (Frizal/Jawa Pos)

Sebagai pelaku usaha tentunya berharap agar stabilitas keamanan dan ekonomi bisa terwujud. Sehingga roda perekonomian bisa bergerak lebih cepat. Dan tentunya kami berharap kebijaksanaan-kebijaksanaan pemerintah baru bisa lebih memicu percepatan pertumbuhan ekonomi di tengah situasi global yang kurang baik saat ini.”

Billy Mambrasar, CEO Kitong Bisa

Billy Mambrasar (Instagram/billymambrasar)

Apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di Papua sudah cukup signifikan. Sudah cukup positif. Infrastruktur dan segala macamnya. Kami berharap Pak Jokowi lebih banyak melibatkan orang Papua dalam proses membangun negeri. Terutama anak-anak mudanya.”

Editor : Ilham Safutra

Reporter : syn/far/dee/han/mar/c9/fal

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads