alexametrics

Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan

20 Agustus 2019, 20:05:19 WIB

JawaPos.com – Polri memastikan wilayah Papua dan Papua Barat sudah mulai berangsur kondusif pasca kerusuhan yang terjadi. Aktivitas warga setempat sudah mulai kembali seperti sedia kala. Meski begitu, Polri memutuskan untuk tetap melakukan penambahan personel pengamanan di sana.

“Tambahan kekuatan sudah ada TNI-Polri 4 SSK dari Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Utara dan Polda Maluku semuanya menempati posisi masing-masing,” ujar Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Selasa (20/8).

Dedi menjelaskan, penambahan ini bukan karena situasi yang masih memanas di Jayapura, Manokwari maupun Sorong. “Kehadiran anggota di sana untuk memastikan situasi berjalan aman dan tertib,” tegasnya.

Senada dengan itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan kondisi di Papua dan Papua Barat sudah terkendali. Tensi yang sempat memanas dua hari terakhir mulai turun.

“Hanya memang perlu penambahan pasukan untuk lebih meyakinkan pengamanan obyek-obyek vital yang ada di Papua dan Papua Barat,” ucap Wiranto.

Wiranto pun meminta agar masyarakat ikut menjaga dan ikut menenangkan suasana. Masyarakat juga diimbau agar bijaksana dalam mencerna informasi agar tidak mudah terprovokasi.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads