alexametrics

KPK Ajak Napi Berperan dalam Upaya Pemberantasan Korupsi

20 April 2021, 22:02:25 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar mengajak narapidana bisa berperan dalam upaya pemberantasan korupsi. Sehingga masyarakat bisa memetik hikmah untuk tidak melakukan kejahatan serupa.

“Pengalaman yang dialami napi bisa dibagi ke orang lain. Bagaimana tekanan sosial terhadap pribadi dan keluarganya. Sehingga masyarakat bisa memetik hikmah dan tidak ingin melakukan korupsi,” kata Lili dalam penyuluhan antikorupsi untuk narapidana tindak pidana korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Selasa (20/4).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 narapidana. Terdiri dari 20 orang atas perkara tindak pidana korupsi yang ditangani KPK dan 5 orang yang ditangani Kejaksaan RI. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini. Sehingga seluruh peserta penyuluhan adalah perempuan.

“Teman-teman napi bisa mengikuti jejak Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita. Oleh karenanya saya mengajak teman-teman di sini nantinya bisa berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi, saat nanti terjun ke masyarakat,” pesan Lili.

Rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapilatkerpro) Thurman Saud Marojahan Hutapea, Kepala Lapas IIA Tangerang Herastini, Kepala Kanwil Kumham Banten Agus Toyib, serta Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Thurman mengapresiasi penyuluhan ini, dan berharap kerja sama antara KPK dan Kemenkum HAM RI dapat terus ditingkatkan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads