alexametrics

Pra-KTT Y20 di Palembang, Bahas Isu Ketenagakerjaan Pemuda

20 Maret 2022, 20:09:15 WIB

JawaPos.com – Y20 Indonesia 2022 resmi menyelenggarakan Pre-Summit atau Pra-KTT dengan tema Youth Employment atau Ketenagakerjaan Pemuda di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam acara ini, isu ketenagakerjaan pemuda menjadi salah satu fokus utama.

Co-chairs Y20 Indonesia 2020, Michael Victor Sianipar mengatakan, Pra-KTT ini merupakan kesempatan besar bagi para pemuda untuk bertukar pikiran dalam mencari solusi atas masalah ketenagakerjaan pemuda di Indonesia dan dunia. Sebab, isu ini dianggap salah satu yang penting dibahas pada sama sekarang.

“Saya berharap dan percaya bahwa dua hari ke depan kita akan memiliki kesempatan besar untuk bertukar pikiran. Kita akan membahas masalah yang sangat krusial terkait dengan pemuda global, yaitu ketenagakerjaan pemuda,” ujar Michael dalam keterangan tertulis, Minggu (20/3).

Michael memaparkan, ada dua sub tema yang dibahas dalam Pra-KTT di Palembang? Yakni jaring pengaman sosial untuk pekerja muda, khususnya yang bekerja di sektor non formal dan kedua tentang kewirausahaan sosial.

Menurut dia, ada banyak tantangan yang dihadapi oleh pemuda saat ini. Tantangan itu diyakini akan mudah dilalui jika dihadapi secara bersama-sama.

“Ada banyak tantangan yang dihadapi kaum muda, kecuali kita datang dengan strategi dan juga komitmen untuk tumbuh bersama. Serta juga untuk mengembangkan bersama keterampilan yang dibutuhkan di abad ke-21,” kata Michael.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: