alexametrics

Berbaju Batik, Hakim PN Surabaya Itong Isnaeni Tiba di Gedung KPK

20 Januari 2022, 21:00:56 WIB

JawaPos.com – Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Itong Isnaeni Hidayat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sekitar pukul 20.19 WIB. Dia yang terlihat memakai kemeja batik panjang berwarna coklat tidak menyampaikan kata-kata saat memasuki markas antirasuah.

Pantauan JawaPos.com, Itong dibawa ke gedung Merah Putih KPK bersama empat orang lainnya yang juga dilakukan operasi tangkap tangan (OTT). Keempatnya langsung dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh KPK.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, giat penindakan di Surabaya, Jawa Timur seluruhnya mengamankan lima orang. Mereka yang diamankan di antaranya, hakim, panitera pengganti, pengacara dan pihak swasta.

“KPK mengamankan lima orang terdiri dari hakim, panitera pengganti, pengacara dan swasta,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (20/1).

Pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap, saat ini sedang dalam perjalanan menuju Gedung Merah Putih KPK. Mereka akan diperiksa lanjutan setibanya di markas antirasuah.

“Saat ini terperiksa masih dalam perjalanan menuju Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tegas Ali.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads