alexametrics

ACT Beri Bantuan Pasangan Lansia yang Sakit Kursi Roda dan Medis

20 Januari 2020, 08:32:22 WIB

JawaPos.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan kepada pasangan suami istri lanjut usia di Kampung Kebagusan Desa Mayang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/1) yang tengah sakit. Bantuan yang diberikan berupa kursi roda hingga tindakan medis.

Sang istri bernama Anah, 75, mengatakan bahwa suaminya, Apiun yang terkena lumpuh kondisinya begitu memprihatinkan. Sehingga, ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ACT. “Banyak terima kasih saja sebesar-besarnya kepada semua pihak. Saya merasa sedih dengan kondisi ini,” ujarnya di lokasi.

Ia menjelaskan, sebelum ini, keluarganya juga telah mendapatkan bantuan medis dari lembaga kemanusiaan tersebut. Dengan begitu, Anah merasa bahwa penyakit yang dideritanya mulai membaik. “Saya batuk terus, udah mendingan setelah dapet obat dari ACT. Kurang tau sakit apa, semua, mungkin ginjal kalau diperiksa ke dokter ya,” ujarnya.

Relawan CSR ACT Aprilia menyebutkan, hal ini dilakukan untuk meringankan dan membantu pasangan Ainah dan Apiun. “Itu program CSR ACT, kita bantu mengobati karena mereka kan bantuan, kita membantunya lewat alat bantu gerak, diapers (popok) dan juga medis,” tutupnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads