alexametrics

Perekonomian NTB Meningkat Berkat WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

19 November 2021, 17:50:06 WIB

JawaPos.com – Sirkuit Mandalika resmi menjadi tuan rumah dari seri terakhir 2021 ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK). Hal ini memancing multiplier effect bagi perekonomian di NTB, salah satunya dengan meningkat tajamnya okupansi hotel dan penginapan.

Besarnya antusias pecinta otomotif dari Indonesia dan mancanegara untuk menyaksikan seri terakhir 2021 WSBK sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi setempat. “Okupansi hotel yang tinggi bukan hanya terjadi di Mandalika, Senggigi, dan Gili Trawangan juga ramai,” jelas Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam keterangannya, Jumat (19/11).

Menyikapi ini, NTB sebagai tuan rumah memastikan bahwa semua tamu yang datang ke Lombok akan merasa aman dan nyaman. Terutama tamu yang datang ke NTB untuk menonton balapan sekaligus menikmati eksotisme NTB.

Adapun, lokasi Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah juga nyata mampu memberi dampak positif untuk NTB. Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi NTB. “Karena posisi itu pula akhirnya membuat gerak ekonomi menjadi baik dengan semakin ramainya wisatawan yang datang ke NTB,” tambah dia.

Zulkieflimansyah mengaku dalam penyelenggaraan event internasional ini, NTB belajar dari daerah atau negara yang pernah menjadi penyelenggara perhelatan internasional, yakni Singapura, yang sukses menjadi tuan rumah Formula One (F1). (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads