alexametrics

Ditolak Jadi Bos BUMN, Luhut Bela Ahok: Masak Enggak Mau Dibersihin?

19 November 2019, 15:01:00 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut bakal memimpin PT Pertamina (Persero) Tbk. Namun, hal itu mendapat penolakan keras dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengaku heran dengan kelakukan organisasi yang dipimpin Arie Gumilar tersebut. “Emang dia (FSPPB) siapa? Kenapa? Enggak masalah,” ujar Luhut ditemui di kantornya, di Jakarta, Selasa (19/11).

Sebaliknya, Luhut tak mempermasalahkan jika benar Ahok memimpin perusahaan plat merah di bidang energi itu. Luhut juga menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok yang baik dan memiliki kinerja yang baik pula. “Kalau dia (Ahok) orang baik,” ujarnya seperti diberitakan PojokSatu.id (Jawa Pos Group).

Luhut juga meyakini, Ahok adalah satu-satunya orang yang bisa ‘membersihkan’ Pertamina yang rentan terhadap kasus korupsi. “(Ahok) Itu orang baik. (Pertamina) Mau dibikin lurus, bersih ya, masak enggak mau dibersihin?” pungkasnya.

Sebelumnya, FSPPB menyatakan penolakan terhadap Ahok yang dinilai penuh dengan kontroversi. Hal itu ditandai dengan pemasangan spanduk bernada penolakan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Editor : Bintang Pradewo



Close Ads