JawaPos Radar | Iklan Jitu

OTT Bupati Pakpak Bharat, KPK Tahan 3 Tersangka

19 November 2018, 16:21:56 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Pakpak Bharat
Remigo Yolanda saat tiba di gedung di KPK. Kader Demokrat itu diduga terima suap Rp 550 juta. (Fredrik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan tiga tersangka termasuk Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolanda. Penahanan berkaitan dengan dugaan suap terkait proyek di Dinas PUPR Pemerintah Pakpak Bharat tahun anggaran 2018.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, ketiga tersangka ditahan di rutan berbeda selama 20 hari ke depan.

"David ditahan di Rutan Guntur, Remigo di Rutan KPK Kavling C1 dan Hendriko di Rutan Cabang KPK di K4," ucapnya pada awak media, Senin (19/11).

Sementara saat keluar dari gedung KPK, ketiga tersangka memilih bungkam. Mereka langsung buru-buru masuk mobil tahanan, tanpa menjawab pertanyaan para awak media.

Dalam kasus ini KPK menangkap enam orang. Mereka adalah B Remigo, Kepala Dinas PUPR Pakpak Bharat David Anderson Karosekali, dua orang swasta Hendriko Sembiring, dan Reza Pahlevi. Dua orang lainnya adalah Jufri Mark Bonardo Simanjuntak, ajudan Remigo dan Syekhani, pegawai honorer Dinas PU Kabupaten Pakpak Bharat.

KPK mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 150 juta. Berdasar penyelidikan, Remigo menerima Rp 550 juta dari perantara yang diterima sebanyak tiga kali.

Uang tersebut diduga digunakan untuk keperluan pribadi yakni mengamankan kasus yang melibatkan istri dari Remigo, yang ditangani penegak hukum di Medan.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up